Rabu, 02 November 2016

KATEGORI:

Fasilitas Pesantren

Bismillahirrahmanirrahim...

"FASILITAS PESANTREN"

Pondok Pesaantren Tahfidzul Qur'an Safinatul Huda memiliki berbagai sarana maupun prasarana, diantaranya berupa :
1.Masjid Baiturrahman
Selain menjadi tempat peribadahan utama juga menjadi tempat para santriwan mengaji mengkaji dan mendalami kitab suci al-quran. Masjid Baiturrahman juga digunakan oleh masyarakat umum bahkan dipakai sebagi Masjid untuk Sholat Jum'at sehingga para santri tidak perlu jauh jauh ketika hendak melaksanakan sholat jum'at.

2.Asrama Putra Assyakirin 
disebut sebagai bangunan pertama pesantren, juga sebagai tempat para santriwan bercengkrama, beristirahat. Asrama ini terdiri dari 3 kamar dan untuk sementara ,masih menampung kurang lebih 20-an santri dari berbagai daerah di indonesia.

 











3.Asrama Putra H.M Sunardi

         
diresmikan pada saat acara Wisuda Hafidz II pada tanggal 24 Juli 2016. Memiliki 10 kamar dan setiap kamarnya untuk sementara dapat menampung belasan santri putra. 













4. Depo Isi Ulang Air Minum

 berada di samping asrama H.M Sunardi Pesantren memiliki fasilitas depo isi ulang air minum, sehingga para santri tidak kerepotan kesana kemari untuk mengisi air galon.












5. Asrama Putri Asy-Syakirot 
Selain mencetak para hafidz Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Safinatul Huda tidak mau kalah bersaing mencetak para hafidzah. untuk itulah dibangunlah asrama putri Asy-Syakirot.
Untuk sementara ini asrama tersebut telah menampung ratusan santriwati dari berbagai daerah.


 
 
 


6. Gerbang Pondok
Gerbang pesantren menjadi pintu utama masuk/keluar bagi para santri maupun tamu yg ingin berkunjung.

7. Gapura Pesantren

 Terletak di depan jalan raya sehingga memudahkan masyarakat luas untuk mengetahui akses jalur menuju pesantren. karena jalur menuju pesantren tidak ada penujuk jalan ataupun plang, oleh karena itu gapura inilah yang menjadi penunjuk arah.  



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2017 SAFINDA.

Didesign oleh ADMIN SAFINDA | PPTQSAFINDA